Kunci Resep Mie Ramen Yang Halalan Thoyiba

iklansebelumartikel
Mie Ramen Khas Jepang 
Resep kali ini akan membahas masakan dari negeri sakura yakni jepang, jepang memang mempunyai cita rasa kuliner yang juga banyak dan berbeda. tidak hanya di indonesia. Makanan jepang sendiri terkenal dan tersebar luas salah satunya karena dampak kartun jepang atau anime dan komik jepang, dari mimin kecil melihat naruto pertama sampai besar naruto sudah tamat sekarang pun tahu masakan jepang seperti mie ramen dan sashimi itu dari komik dan anime-animenya. seperti halnya Mie Ramen. Mie Ramen adalah makanan kesukaan Naruto, bukan hanya naruto saja, biasanya di setiap karakter anime dan komik banyak karakter utama yang menyukai makanan ini. 

Mie Ramen yang awalnya hanya di komik dan kartun jepang akhirnya terealisasikan menjadi kuliner indonesia karena banyak nya orang yang ingin belajar untuk membuat mie ramen ini langsung dan menjualnya di indonesia. Kita tahu kenapa mie ramen menjadi sasaran kuliner luar negeri untuk di jual di indonesia, karena makanan ini unik dan enak. Dari penataan udang, sosi, daun seledrinya, telurnya, membuat pecinta kuliner melirik makanan ini, Apalagi kalangan remaja dan anak-anak muda sekarang, mereka sangat ingin sekali mencicipi mie ramen ini Dan kabar bagusnya di tahun 2017 ini mie ramen sudah banyak sekali di jual di setiap daerah di Indonesia. jadi tidak perlu jauh-jauh ke jepang untuk merasakan keunikan dan keenakan mie ramen khas jepang ini. 

Sebenarnya sudah banyak sekali makanan-makanan khas dari luar negeri yang masuk indonesia, seperti samyang khas korea, teh tarik khas malaysia, Sushi khas jepang, Sashimi dari jepang, Dango dari jepang, dan banyak lagi makanan-makanan luar negeri yang sudah masuk keranah kuliner indonesia. Akan tetapi yang sangat di sayangkan adalah makanan tersebut sudah bersertifikat halal kah, atau sudah mempunyai bahan-bahan yang terjamin halal? tentu saja disini kita harus sangat memperhatikan akan hal ini demi kebaikan keluarga dan saudara-saudara kita kelak, Seperti Halnya Mie Ramen sendiri di jepang mie ramen yang asli biasanya menggunakan bahan bahan yang tidak halal, seperti menggunakan sake, atau minyak babi. Padahal kita tahu bahan-bahan tersebut sebetulnya haram dan bisa membahayakan keluarga kita. 
Mie Ramen 31 Halal Guaranted

Untuk itu disini mimin akan memaparkan Kunci Resep Mie Ramen yang Halalan Thoyiba yang baik buat keluarga dan tubuh kita, karena kualitas tetap nomer satu untuk makanan yang kita makan. yuk langsung simak saja Apa saja kunci Resep Mie Ramen Halal ala om masak om ini. 

Bahan-Bahan: 

  1. Udang Motif Bulat seperti ada di gambar (bisa di dapat di pasar dan supermarket)
  2. Bakso Ikansecukupnya atau selera masing-masing
  3. daun sawi 2 helai
  4. bawang putih 1 siung
  5. mie siap saji 250 gram
  6. kaldu ayam 350ml
  7. daging ayam yang sudah di potong kecil-kecil sekitar 100 gram
  8. Air Mineral 1 liter
  9. Jahe 1/4 sendok teh yang sudah di parut halus
  10. minyak wijen 2 sendok makan
  11. maizena 1 sendok makan dan larutkan dalam air
  12. kecap jepang 1 sendok teh
  13. garam 1/2 sendok teh
  14. gula 1/2 sendok teh
  15. kecap manis 1 sendok teh
  16. minyak ikan 1 sendok makan
  17. saus sambal 1 sendok makan


Baca Juga: 




Cara Membuat dan langkah yang benar membuat mie ramen: 

  1. Rebus air di dalam wadah hingga mendidih dan pastikan mendidih agar kuman mati
  2. masukkan mie kedalam air yang mendidih tadi dan rebus hingga masak
  3. Tiriskan mie 
  4. Siapkan wajan dan tuangkan minyak kedalam wajan secukupnya jangan banyak, lalu tumis bawang putih, jahe sampai mengeluarkan aroma harum mewangi, lalu masukkan udang dan ayam yang sudah di potong kecil-kecil tadi (akan lebih bagus di potong kotak-kotak). Aduk Hingga merata dan pas. 
  5. Tuangkan air kaldu ayam, semua bumbu dan bakso nya, lalu masukkan daun sawi, dan aduk hingga rata dan aroma wangi sudah mulai berbeda, kemudian tuangkan lagi tepung maizena. 
  6. Aduk-aduk hiingga tercampur rata dan kuah benar-benar mengental, lalu tambahkan mie dan aduk rata. 
  7. setelah merata semua tuangkan kedalam mangkok
  8. Sajikan dan mie ramen sudah siap di santap



Mudah bukan buat mie ramen khas jepang ini, jadi kalian bisa membuatnya di rumah dan menjadikan masakan variasi untuk keluarga kalian, agar tidak bosan dengan masakan yang hanya itu itu saja. Untuk hal lain atau ingin menambah kreatifitas sendiri bisa di tambahkan pangsit atau saos yang mungkin kalian membuat nya bisa enak. 

ommasakom
mie ramen jepang
halal



iklansetelahartikel

24 Responses to "Kunci Resep Mie Ramen Yang Halalan Thoyiba"

  1. semoga sukses gan!
    Doain ane juga biar cepet diterima adsense

    ReplyDelete
  2. enak kayak nya bro pengen buat eheheh

    ReplyDelete
  3. kesukaan gw banget gan mie ramen hehehe izin bookmark dulu gan, kapan" ane coba bikin

    ReplyDelete
  4. Mie Ramen Yang Halalan Thoyiba mantep banget nih, jadi pengen buat

    ReplyDelete
  5. Wach mantab gan tips nya jadi bisa buat ramen sendiri..

    ReplyDelete
  6. wah mantap gan,, nanti tak coba yahh (Y)

    ReplyDelete
  7. wah jadi tau resepnya, makasih gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. makasih gan infonya.. kebutalan cewek ane lagi cari resep ramen

    ReplyDelete
  9. yes makasih bang akhirnya dapet resep mie ramen yang pas

    ReplyDelete
  10. Wah mantap nih resepnya izin coba gan resepnya :D

    ReplyDelete
  11. makan ramen gak harus ke jepang :D

    ReplyDelete
  12. mantap nih resepnya, jadi pengen buat :D

    ReplyDelete
  13. ga perlu ketempt mahal cukup bkin sendiri aja ya gan, bisa dicoba ini :D

    ReplyDelete
  14. Udang motif bulat gimana yah kok saya gak tau :o Itu kan namanya "naruto" dan setau saya gada yg jual di indonesia hihi

    ReplyDelete
  15. boleh nih coba nih caranya, karena karena dr kebanyakan org menganggap bahwa ramen itu makanan yang tidak halal.,

    ReplyDelete
  16. weh weh weh, lumayan nih, biar di kostan gak bosen, makan yang rasa soto terus wkwkwk

    ReplyDelete
  17. wahh makanan kesukaan ane dulu nih rame apalagi yang pedes bgd :D

    ReplyDelete
  18. resep yang lengkap gan, belum pernah saya makan mie ramen tapi penasaran juga nih, thanks ilmunya

    ReplyDelete

Yuk Komen dan Berikan usulan biar web kami terus maju..

Salam memasak!!